Rumah Subsidi

Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Apalagi bagi kamu yang baru saja melakukan pernikahan. Sudah pasti ingin memiliki hunian pribadi.

Nah salah satu solusinya adalah rumah subsidi. Apa si rumah subsidi itu?

Rumah subsidi adalah suatu program yang di galangkan oleh pemerintah dalam membantu para generasi muda masa kini untuk memperoleh rumah dengan harga yang terjangkau.

Rumah Subsidi
Rumah Subsidi

Dengan demikian anggapan bahwa generasi milenial akan sulit memperoleh rumah dapat terbantahkan. Selain itu dengan adaya rumah subisidi ini juga membantu pola pikir generasi sekarang dari yang konsumtif menjadi berfikir untuk masa depan (investasi).

Rumah bersubsidi ini juga memilki banyak sekali keuntungan jika dibandingkan dengan rumah non subsidi.  Berikut adalah keuntungan rumah bersubsidi.

 

Harga yang Murah

Jika dibandingkan dengan rumah yang non-subsidi, harga rumah bersubsidi jauh lebih terjangkau. Hal ini dikarenakan sebagian bunga kredit akan di jamin oleh pemerintah.

Selain itu jika dilihat dari segi ansuran juga cukup terjangkau. Biasanya berkiar antara 800.000-1.000.000.

 

Fasilitas Rumah

Seperti peribahasa ada jawa “ana rega ana rupa” jika dilihat dari harga yang sedemikian ini. Rumah subsidi memang bisa di bilang kalah oleh rumah non subsidi dalam fasilitasnya.

Namun kamu juga tidak perlu khawatir. Karena kamu hanya perlu untuk menambahkan bebebrapa biaya tambahan.

Fasilitas yang ada pada rumah bersubsidi meliputi kamar mandi, kamar tidur, dan ruang tamu.

Kenapa tidak ada dapur?

Pasti pertanyaan ini akan muncul dalam benak kalian. Jadi perumahan bersubsidi ini memang tidak menyediakan dapur untuk setiap rumahnya.

Namun kamu tidak usah khawatir karena biasanya rumah bersubsidi memberikan tanah tambahan di bagian belakang.

Nah tanah itu bisa kamu manfaatkan untuk membuat dapur yang minimalis.

 

Spesifikasi Rumah

Rumah subsidi adalah salah satu program pemerintah dalam membantu para generasi masa kini untuk memperoleh sebuah hunian.

Nah sudah bisa di pastikan spesifikasi dari rumah bersubsidi ini pasti sesuai dengan peraturan pemerintah dan pastinya layak huni.

 

Type Bangunan

Pada umumnya rumah subsidi ini memiliki tipe maksimal adalah 36. Iya memang kecil. Namun dari yang kecil ini nantinya bisa kamu ubah menjadi rumah yang kecil namun elegan.

Selain itu dengan bentuknya yang kecil juga semakin menghangatkan suasana keluarga. Sehingga komunikasi dan rasa saling memilikinya semakin tumbuh.

Sehingga rumah subsidi ini sangat cocok untuk kamu yang baru saja menikah dan menginginkan suasana yang tenang.

 

Segi Lokasi

Perumahan subsidi bisa dipastikan tidak terletak di pusat kota atau keramaian, bisa saja di tepian-tepian kota.

Namun hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri karean dapat menjadi tempat untuk memperoleh ketenangan setalah pusingnya pekerjaan dan sibuknya lalu lintas kota.

 

Renovasi dan Harga Jual Kembali

Jika rumah non-subsidi setelah kita beli langsung dapat kita ubah. Namun lain halnya jika perumahan bersubsidi.
Kamu biasanya harus menunggu waktu 2 tahun terlebih dahulu baru bisa untuk mengubah rumah tersebut.

Sedangkan dari segi harga jual kembali, bisanya perumahan bersubsidi maka kamu harus mengikuti harga jual rumah bersubsidi yang berlaku di daerah tersebut.

 

Nah demikian adalah pembahasan tentang rumah bersubsidi. Jika kamu peduli terhadap masa depan maka manfaatkanlah kesempatan ini. Mulailah ubah kebiasaan konsumtif menjadi budaya gemar menabung dan berinvestasi.

 

Tinggalkan komentar