titan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi yang ingin sharing ilmu lewat website.

Menu Sahur Untuk Diet

3 min read

Berpuasa tanpa sahur memang dirasa kurang pas rasanya. Jika kita tidak sahur maka tubuh kita akan merasa lemas dan kurang bertenaga. Namun banyak sekali orang yang memilih untuk tidak sahur, hanya dikarenakan mereka takut gendut dan biasanya hal ini dilakukan oleh kaum wanita. Nah kali ini saya akan memberikan menu sahur untuk diet yang enak dan pastinya tidak menambah berat badan.

Gambar Menu Sehat Untuk Diet
Gambar Menu Sehat Untuk Diet. Via: putudiahratna

Sesungguhnya ada banyak sekali menu sahur untuk orang diet, yang bahan-bahannya dapat dengan mudah untuk kita temui. Jadi tidak ada alasan untuk tidak makan sahur hanya karena ingin menjaga berat badan.

Namun sahur ini adalah salah satu momen yang tepat untuk kita mengisi kembali tenaga untuk beraktivitas di bulan Ramadhan. Sesungguhnya mengkonsumsi makanan seperti sayur-sayuran dan buah pada saat sahur adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk menjaga program diet kita.

Hal ini dikarenakan nutrisi yang terkandung di dalamnya sanggup untuk menopang aktivitas kita selama satu harian penuh.Sehingga program diet kita selama bulan puasa dapat tetap berjalan.

Namun walaupun anda sedang berpuasa anda juga perlu untuk mengontrol asupan kalori yang masuk kedalam tubuh kita.

Gambar Menu Sahur Untuk Diet Herbalife
Gambar Menu Sahur Untuk Diet Herbalife

Anda harus benar-benar mengontrol kalori yang masuk, jangan sampai berlebihan atau kekurangan.Karena hal ini akan memberikan dampak yang kurang bagus pada tubuh anda dan juga program diet anda. Jika anda mengkonsumsi sebesar 2000 kalori maka saya sarankan untuk mengurangi asupan kalori sebesar 500 kalori.

Karena setiap pengurangan 500 kalori tubuh kita akan mengalami penurunan sebesar 0,5-1 kg per minggunya. Jangan sampai lebih dari itu karena badan akan merasa lemas jika tidak mendapatkan kalori dan tidak dapat untuk melakukan aktivitas

Disini admin akan memberikan menu sahur untuk diet yang semoga dapat membantu anda semua. Pada saat sahur hendaknya anda mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan protein.

Karena dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan protein membuat kita menjadi kenyang lebih lama. Dalam hal seperti ini saya sarankan anda untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak minyak, gula dan garam.

Untuk jenis makanan yang paling baik untuk diet adalah makanan yang prosesnya direbus, dikukus dan dipanggang. Setelah mengetahui beberapa informasi di atas di sini admin akan memberikan menu sahur untuk orang diet dan juga menu sahur diet herbalife.

Yang pastinya akan tetap menjaga program diet anda namun juga asupan nutrisi yang di perlukan oleh tubuh dapat terpenuhi.

Berikut adalah menu sahur untuk orang diet:

1. Salad

Gambar Salad Menu Sahur Untuk Diet
Gambar Salad Menu Sahur Untuk Diet. Via: pizzaoberi.ch

Seperti yang kita ketahui jika salada adalah jenis makanan yang terbuat dari bahan sayuran atau buah dengan tambahan minyak zaitun, perasan sari lemon ataupun mayones.

Salad adalah salah satu menu sahur untuk orang diet yang proses pembuatannya cukup mudah. Selain cukup mudah dalam pembuatannya, salad ini juga cocok bagi anda yang sedang melaksanakan diet herbalife.

2. Scrambled Egg Tortilla

Gambar Scrambled Egg Tortilla Menu Sahur Untuk Diet
Gambar Scrambled Egg Tortilla Menu Sahur Untuk Diet. Via: Sargento

Ini adalah salah satu jenis menu sahur untuk orang diet yang proses pembuatannya juga cukup mudah. Scarmbled egg atau telur orak arik ini adalah salah satu jenis menu yang dapat dikreasikan dengan berbagai macam kombiasi.

Seperti dengan rempah-rempah, keju, sayuran dan juga yang lain sebagainya. Scrambled egg akan serasi jika di kombinasikan dengan tortilla.

Selain kombinasi yang enak scambled egg dengan tortilla juga mengandung gizi yang cukup tinggi sehingga mencukupi asupan kalori kita.

3. Oatmeal

Gambar Oatmeal Menu Sahur Untuk Diet
Gambar Oatmeal Menu Sahur Untuk Diet. Via: Silk

Oatmeal adalah salah satu jenis menu sahur untuk diet yang mengandung serat yang cukup tinggi. Karena kandungan serat yang tinggi ini membuat oatmeal menjadi salah satu menu sahur yang sangat cocok bagi anda yang sedang melaksanakan program diet.

Dengan mengkonsumsi oatmeal ini diharapkan tubuh dapat tetap fit sepanjang hari dan tidak mudah letih. Oatmeal ini juga dapat kita padukan dengan buah segar dan biji-bijian sehingga membuat menu sahur anda dapat semakin sehat dan juga lezat.

Dan untuk penyajiannya saya sarankan simpan terlebih dahulu di dalam lemari es dan nikmati pada saat sahur.

Baca Juga: Menu Buka Puasa Simple

4. Roti

Gambar Roti Menu Sahur Untuk Diet
Gambar Roti Menu Sahur Untuk Diet. Via: ResepKoki

Roti ini hampir sama dengan oatmeal. Roti mengandung berbagai macam nutrisi yang baik sehingga menjaga tubuh kita tetap bugar. Tidak salah jika roti ini merupakan menu sahur untuk diet karena kandungan gizinya yang kompleks.

Roti ini juga salah satu jenis makanan yang dapat di kombinasikan dengan berbagai macam jenis makanan yang lainnya. Sehingga tidak heran dapat di kreasikan dengan berbagai macam jenis varian. Seperti di sajikan dengan olesan selay ataupun di bakar.

Tetapi menu sahur untuk diet adalah campuran roti dengan keju dan telur. Sehingga sahur kita menjadi lebih istimewa.

5. Air putih

Untuk menetralisr setelah kita mengkonsumsi makanan untuk sahur alangkah baiknya kita minum air putih. Selain karena tidak mengandung kalori tambahan, air putih ini juga lebih sehat dan menyegarkan.

6. Jus buah tanpa gula

Gambar Jus Tanpa Gula Menu Sahur Untuk Diet
Gambar Jus Tanpa Gula Menu Sahur Untuk Diet. Via: francescopasqualoni.it

Mengapa jus buah tanpa gula ini merupakan salah satu jenis menu sahur untuk diet. Ini dikarenakan kita sangat membutuhkan pasokan zat besi sehingga kita tidak mengantuk seharian.

Jika kandungan zat besi dalam tubuh dapat tercukupi maka pasokan oksigen dalam darah juga baik dan tubuh lebih bugar.

Karena tidak mengandung gula tambahan maka kandungan kalori yang terdapat di dalam jus tersebut tidak terlalu banyak.Sehingga program diet yang sedang anda jalankan tidak terganggu.

Jika anda sedang menjalankan program diet saat bulan puasa maka anda juga haru memperhatikan berbagai macam jenis makanan. Jangan sampai diet anda gagal hanya karena nafsu semata.

Sebaiknya jika anda sedang menjalankan program diet maka hindari makanan yang di goreng. Karena makanan yang di masak dengan cara di goreng biasanya mengandung lemak yang tinggi yang membuat kita menjadi lebih mengantuk.

Nah demikian informasi tentang menu sahur untuk diet, semoga dapat memberikan informasi yang dapat memberikan manfaat bagi anda semua. Makin banyak tau makin banyak ilmu. Sekian dan terima kasih.

titan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi yang ingin sharing ilmu lewat website.

Niat Puasa Bulan Ramadhan

titan
2 min read

Niat Shalat Tarawih dan Witir

titan
2 min read

Menu Buka Puasa Simple

titan
10 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *